WHAT'S NEW?
Loading...

Daftar Website Penting Terkait Pendidik dan Kependidikan



*A*





Sesuai namanya website ini digunakan oleh kementrian untuk mempublikasikan program sertifikasi guru pada tahun berjalan, mulai dari proses seleksi, penetapan, informasi diklat, hingga kelulusan.




Unit Layanan Terpadu
Biro Komunikasidan Layanan Masyarakat Kemdikbud


Melalui layanan ini, masyarakat dapat meminta informasi, menyampaikan pengaduan, bertanya, berdialog, memberikan saran dan masukan dengan nyaman dan memperoleh kepastian mendapatkan tanggapan yang baik dan profesional.
Sistem layanan terpadu ini, merupakan aplikasi web terintegrasi dengan email, SMS dan telepon. Kami berharap melalui layanan ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan kami berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan yang ada di Kemdikbud.


*B*


Neraca Pendidikan Daerah

NPD (neraca pendidikan daerah) dibangun untuk menggali informasi penting tentang potret pendidikan dan penganganggaran pasa suatu daerah. 


*C*

Jendela Pendidikan dan Kebudayaan

*E*

DAPODIKDASMEN
(http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/)

Web ini baru launching yah, ini merupakan website hasil integrasi dari dapodik Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Tahun-tahun sebelumnya Dikdas dan Dikmen menggunakan dua web dan dua aplikasi yang berbeda, namun mulai tahun ini semuanya akan di integrasikan, mungkin dengan harapan pemanfaatan datanya lebih baik.

*F*
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
(http://gtk.kemdikbud.go.id/)

Dulu lebih dikenal dengan istilah P2TK (Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan), sekarang sudah di trasformasi jadi GTK. tugas fungsinya berkaitan dengan Guru dan Tenaga Kependidikan diantaranya sertifikasi, pemberian bantuan peningkatan kualifikasi pendidikan dll.

*G*


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
(http://www.kemdikbud.go.id/)

Ini mbahnya seluruh layanan diatas, tanpa da kemdibud tidak akan ada layanan-layanan diatas. di halaman utama web ini anda akan menjumpai banyak link yang berkitan langsung dengan anda sebagai pengunjung maupun sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan proses pendidikan.

*S*

SIMPKB


https://app.simpkb.id/

Ini layanan Guru Pembelajar, Layanan ini menjadi gerbang bagi setiap guru untuk mengakses beberapa layanan lain yang berhubungan dengan guru, mulai dari informasi data pribadi berdasaran entry data dapodik, informasi PKB, serta informasi sertifikasi.